Digital marketing merupakan salah satu strategi periklanan yang kini mulai banyak dilirik pelaku usaha. Bukan hanya menyediakan kemudahan, strategi pemasaran yang satu ini juga menjanjikan jangkauan pasar yang lebih luas sehingga lebih memungkinkan meningkatkan konversi penjualan.

Sayangnya, masih banyak pelaku usaha yang awam dengan digital marketing. Namun, Anda yang ingin mencoba strategi ini dan masih belum paham benar tak perlu khawatir. Karena ada 3 jenis digital marketing yang sangat pas untuk pemula.

3 Jenis Digital Marketing yang Cocok untuk Pemula

Anda termasuk orang yang belum paham dengan teknik digital marketing? Terapkan satu dari 3 jenis iklan di media digital  berikut dan rasakan kemudahan berpromosi untuk dongkrak omzet bisnis.

  • Artikel

Jenis Digital Marketing yang paling mudah diterapkan oleh pemula adalah dengan menggunakan artikel. Anda hanya perlu menggambarkan seperti apa produk yang Anda tawarkan. Anda bisa menggunakan beragam jenis artikel, seperti artikel testimonial, review, atau story telling untuk menceritakan pada audience,apa dan bagaimana produk Anda.

Jika Anda tak memiliki kemampuan mumpuni untuk mengolah kata, maka Anda bisa menggunakan jasa content writer untuk membuatkan artikel untuk produk Anda. Jika memungkinkan, gunakan artikel dengan penerapan SEO agar produk Anda lebih familiar di Google.

  • Gambar atau Infografis

Meski mudah dibuat, artikel masih memiliki kekurangan, yakni keacuhan audience untuk membaca sesuatu yang ‘berbau’ iklan. Oleh karena itu, gambar atau infografis dipercaya lebih mudah menarik audience untuk memperhatikan apa yang akan Anda promosikan. Namun, Anda juga perlu ingat jika infografis tak boleh dibuat sembarangan. Anda harus memperhatikan tema, penggunaan warna, kata-kata yang ditampilkan dalam gambar, dan gambar pendukung yang digunakan.

  • Video

Jika Anda menginginkan iklan digital yang lebih profesional, Anda bisa menggunakan iklan jenis video. Iklan yang satu ini bisa dibilang sebagai gabungan dari artikel dan gambar. Artikel digunakan untuk mewakili script, sedangkan gambar dalam video mewakili visualnya.

Jenis video yang saat ini paling pas untuk media beriklan adalah video yang mengusung cerita atau story telling. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah mulai jengah jika hanya dijejali iklan tanpa mengandung informasi yang bermanfaat untuk mereka.

Itulah tadi 3 jenis digital marketing yang bisa Anda gunakan untuk mendukung periklanan Anda. Mana yang Anda pilih? Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda.