Apa sih gunanya algoritma di facebook bagi suatu bisnis? Tentu saja selain memfilter konten-konten tak bermutu di timeline kita, hal ini juga merupakan berita baik untuk bisnis yang banyak berinteraksi dengan klien mereka via facebook serta menciptakan konten yang berkualitas. Kamu juga tidak perlu lagi khawatir lagi karena postingan semacam click bait tidak akan ada lagi di timeline kamu lho!

Nah apa saja yang perlu dikenali dari algoritma facebook yang selalu berubah? Mari simak paparannya berikut ini!

Pahami algoritma perubahan facebook ini agar bisnis kamu tetap lancar!

Coba kita mulai kenali apa saja algoritma perubahan facebook berikut ini!

  1. Memprioritaskan konten dengan interaksi terbanyak

Seperti yang sudah kita bahas di atas, pihak facebook akan mengutamakan postingan atau konten-konten yang memiliki banyak interaksi dan juga komentar karena kualitasnya yang oke.

  • Konten dari brand dan media akan tersingkir dan terlihat lebih sedikit

Facebook akan mulai mengurangi konten dari brands dan media. Kita selaku pebisnis harus menyikapi dengan beberapa hal seperti; 1. Menguasai facebook ads, 2. Membuat konten yang memuat banyak komentar dan interaksi yang berbobot, 3. Gunakan messenger.

  • Video mulai tidak menjadi prioritas

Video seinformatif apapun tidak akan menjadi prioritas lagi. Ini dikarenakan menonton adalah kegiatan pasif yang tidak mendorong terjadinya interaksi, nah mau tidak mau sebagai pelaku bisnis kita akan didorong untuk banyak melakukan live streaming.

  • Facebook group tetap menjadi prioritas

Facebook Groups adalah salah satu cara berinteraksi secara personal di facebook. Oleh karena itu, konten dari Groups juga akan tetap menjadi prioritas.

Nah itu dia perubahan-perubahan yang akan terjadi di facebook yang akan datang, sudah siapkan kita sebagai pelaku bisnis menghadapi hal tersebut?

Semoga bermanfaat sobat!