Digital marketing memang menjadi solusi jitu periklanan karena menyediakan cara beriklan yang murah dan menghasilkan konversi tinggi. Namun, menjalankan digital marketing sebenarnya tidaklah mudah. Ada beberapa kesalahan dalam digital marketing yang harus Anda waspadai agar bisnis Anda tak berujung kebangkrutan.

Kesalahan dalam Digital Marketing yang Umum Terjadi

Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pelaku usaha dalam menjalankan iklan digital sebenarnya sangat beragam. Namun, kesalahan-kesalahan berikut adalah yang paling umum terjadi.

Target Pasar Kurang Pas

Target pasar sangat mempengaruhi seberapa besar konversi periklanan yang Anda jalankan. Anda harus tahu siapa target pasar Anda sebelum memulai beriklan. JIka tidak, iklan akan ditampilkan pada audience yang salah sehingga ketertarikan mereka untuk membeli apa yang Anda tawarkan juga akan sangat minim.

Tujuan yang Tak Fokus

Anda harus menentukan apa tujuan Anda sebelum mulai beriklan. Apakah Anda ingin memberikan gift pada pelanggan loyalitas, menghabiskan stock barang, atau mencari pelanggan baru. Tujuan periklanan ini sangat berpengaruh pada bagaimana cara Anda beriklan dan jenis iklan apa yang akan Anda jalankan.

Misalnya saja Anda ingin beriklan untuk menghabiskan stock barang. Maka, memberi diskon sebagai iming-iming tak ada salahnya dibanding membiarkan stock lama menumpuk di gudang hingga menyebabkan Anda merugi lebih besar.

Posting Produk Asal-Asalan

Foto produk adalah visualisasi yang menghubungkan Anda dengan calon pelanggan. Mereka hanya mengetahui contoh barang dari gambar yang Anda tampilkan. Oleh karena itu, jangan membuat foto produk asal-asalan jika ingin menjadikannya sebagai visualisasi iklan Anda.

Itulah tadi kesalahan dalam digital marketing yang paling umum terjadi. Cermati dan jangan sampai kesalahan-kesalahan tersebut terjadi pada periklanan Anda.