Banyak pelaku usaha yang nekat mengambil jalan pintas untuk menambah jumlah followers mereka. Salah satu cara instan yang sering ditempuh adalah membeli followers instagram. Lantas, efektifkah cara ini untuk meningkatkan penjualan.

Membeli followers memang menjadikan profil Anda terlihat wah. Jika Anda membeli followers untuk akun bisnis, maka akun tersebut akan terlihat lebih profesional. Lantas, adakah hubungannya dengan peningkatan penjualan?

Pengaruh Membeli Followers Instagram dengan Tingkat Penjualan

Banyak yang berpikir jika membeli followers akan meningkatkan omzet mereka. Padahal, sebenarnya tidak sama sekali. Membeli followers justru hanya menghabiskan budget Anda untuk sesuatu yang tak perlu.

Pada faktanya, memiliki followers organik jauh lebih menguntungkan dalam hal bisnis. Mereka yang memfollow akun Anda dengan suka rela cenderung memiliki interaksi yang aktif, sehingga kemungkinan mereka membeli produk juga makin tinggi. Berbeda dengan mereka yang tiba-tiba saja memfollow akun Anda tanpa memiliki ketetarikan. Mereka tidak akan memiliki interaksi dan bahkan unfollow akun Anda begitu sadar menjadi korban perdagangan followers.

Hal lain yang perlu Anda waspadai adalah nama baik brand Anda tercoreng. Ketika mereka menyadari jika mereka tiba-tiba memfollow akun Anda, mereka akan merasa curiga. Buntutnya, mereka akan menyadari jika Anda membeli followers. Tentu saja hal ini akan membuat usaha brand awareness yang selama ini Anda lakukan sia-sia.

Jadi, masih berniat membeli Membeli Followers Instagram? Perhatikan pula jika pihak instagram bisa saja tahu Anda membeli followers karena aktivitas akun yang tak wajar. Hal ini bisa membuat akun Anda disuspend. Jika sudah demikian, siapa yang akan merugi?