Salah satu platform yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan bisnis online yang kita miliki adalah Instagram. Platform yang berada di bawah naungan Facebook ini memiliki pengguna aktif yang jumlahnya mencapai jutaan di Indonesia. Oleh sebab itulah, instagram dapat menjadi tempat yang tepat untuk meningkatkan jangkauan bisnis online kita.

Instagram sendiri mempunyai fitur yang khusus untuk memasang iklan yang diberi nama Instagram Ads. Biaya yang diperlukan untuk memasang iklan di sana beragam. Jenis iklan yang kita pilih menjadi salah satu penentu harga pemasangan iklan. Berikut ini beberapa jenis Instagram Ads yang bisa kita pilih berdasarkan kebutuhan.

Berikut Ini Bererapa Jenis Instagram Ads, Mana yang Cocok untuk Kita?

  1. Instagram Stories Ads

Jenis instagram ads yang pertama adalah stories. Jika kita perhatikan, setiap kita melihat insta strories dari beberapa akun yang kita ikuti pasti diantaranya diselipkan stories yang berupa iklan.

Untuk beriklan di stories, kita bisa memilih untuk menggunakan gambar maupun video. Video maksimal berdurasi 15 detik dan beresolusi 720p. Sedangkan untuk gambar minimal berukuran 1080×1920 piksel.

  • Image Ads

Iklan jenis ini paling banyak kita temui saat sedang scrolling di beranda instagram. Foto yang digunakan untuk iklan seperti ini harus memiliki rasio 1:1. Adapun ukuran yang disarankan minimal 600×600 piksel.

  • Carousel Ads

Iklan jenis ini merupakan pengembangan dari image ads. Perbedaannya adalah pada jumlah gambar yang bisa kita tampilkan. Dalam iklan jenis ini, kita bisa menyertakan hingga 10 foto yang ditampilkan dengan slide show.

  • Video Ads

Iklan dalam bentuk video juga sering kita jumpai saat sedang berada di beranda instagram. Durasi maksimal video untuk iklan bisa mencapai 1 menit dan ukuran yang disarankan minimal 600×600 piksel.