Pay per klik ataupun PPC sendiri memang dikenal dengan istilah cost per click atau CPC yang merupakan sebuah model periklanan yang pertama di internet, yang banyak sekali memang dipergunakan untuk mengarahkan sebuah traffic yang terdapat di dalam website  anda. Seorang pakar iklannya nantinya diwajibkan untuk membayar biaya iklan tersebut kepada penerbit iklan atau yang disebut dengan search engine atau media sosial ataupun pemilik daripada website tertentu.  Hal memang dilakukan pada saat seseorang klik iklan dari seorang  pengiklan,  maka dari itu PPC sendiri disebut sebagai cara untuk Anda bisa membeli traffic ke dalam website yang Anda punyai.

 Jenis-jenis daripada ppc yang seringkali anda temui

  • Yang pertama adalah search advertising,  inilah PPC yang terkenal Sampai dengan saat ini,  jenis daripada iklan yang ada ini memang pada umumnya sering kali muncul pada search engine result page layaknya Bing dan juga Google. Iklan ini nantinya akan ditampilkan di atas bagian serp,  yang ditandai dengan logo ad yang berukuran kecil.
  • Social advertising,  layaknya seperti yang lainnya memang pada iklan yang satu ini nantinya pengiklan akan menampilkan pada platform media sosial yang ada sebagai seorang pemiliklan tentunya anda mampu untuk melakukan pembayaran apabila iklan itu itu yang anda buat dapat diklik oleh seseorang.
  • Remarketing, katakan memang jika jenis iklan yang satu ini adalah jenis iklan yang artinya akan dapat ditampilkan sebelum anda mengunjungi website. Strategi yang ada ini memang sangat efektif dikarenakan target daripada orang-orang yang telah tertarik yang menggunakan website yang anda miliki.
  • Google shoping  ide merupakan salah satu daripada jenis iklan yang memungkinkan anda untuk kemudian menampilkan image product dengan harganya tentunya dan setelah itu akan diarahkan audiens Anda tersebut  ke dalam website e-commerce.  Kemungkinan besar memang cara ini akan membuat sebuah konferensi yang makin besar dikarenakan konsumen nantinya dapat melihat nama, foto dan juga harga-harga yang produktif.
  • Yang berikutnya adalah display advertising,  inilah sebuah layanan yang intinya akan menampilkan iklan yang terdapat pada seluruh website partner Google. Anda juga dapat melakukan pengaturan terhadap siapa-siapa saja yang dapat melihat iklan anda itu dengan demikian nantinya akan tepat sasaran dan juga lebih relevan lagi.

Halo Mengapa Anda membutuhkan ppc?

Dengan menggunakan layanan ini maka anda dapat menargetkan konsumen menjadi lebih relevan lagi.

Iklan dengan menggunakan fitur ini nantinya memungkinkan untuk Anda dapat melakukan target audience sehingga menjadi lebih relevan iklan yang anda miliki harus memenuhi kriteria anda, terdapat banyak sekali aspek-aspek yang memang dapat anda sesuaiklan dimulai dari minat, query, demografi pencarian dan tentunya masih banyak yang lainnya.

Budget Anda yang nantinya akan lebih terkontrol lagi

Pemasangan sebuah iklan memang sangat identik dengan budget yang besar namun jika anda mempergunakan ppc hal tersebut bisa diminimalisir. Dengan menggunakan layanan ini maka anda dapat melakukan penyesuaian budget dengan kemampuan daripada apain dan sosial yang anda miliki anda dapat mempergunakan pengaturan budget iklan harian sampai dengan bulanan. Anda juga perlu untuk menimbang nimbang lagi dalam menambah budget, jika anda ingin menghasilkan iklan yang lebih positif hal tersebut wajar memang dikarenakan jika makin besar pajak tanda maka iklan yang Anda pasang tersebut akan lebih sering muncul.

ROI yang makin besar

Kenapa layanan ini cukup populer? Hal tersebut dikarenakan anda hanya cukup membayar pada saat seseorang mengklik iklan yang anda pasang jadi walaupun memang iklan Anda nantinya ditayangkan anda tidak harus membayar di kalau iklan tersebut memang tidak diklik oleh seseorang. Disinilah perolehan potensi ROI anda menjadi makin besar saja dikarenakan memang hanya sebagian orang yang akan tertarik untuk kemudian melakukan klik pada iklan Anda tersebut.

Bisa memberi efek yang positif untuk tingkat Seo anda

Perlu Anda ketahui jika memang layanan ini akan membantu anda yang apabila nantinya dipergunakan secara bersama-sama. Untuk membuat anda tampil di halaman pertama memang tidak membutuhkan waktu yang  tidak sebentar.

Lalu apa bedanya dengan paid to Click?

Jika dalam bisnis online Anda seringkali mendengar sebuah istilah yang mirip-mirip yaitu pay to Click dengan tipe klik atau disingkat dengan PPC.Persamaannya adalah keduanya merupakan salah satu metode untuk anda memperoleh uang di internet jika anda merupakan seorang senior yang ada di bisnis online maka anda bisa membedakannya, tapi kalau anda seorang pemula ataupun orang awam maka hal ini nantinya akan dapat mengakibatkan kebingungan.

Yang pertama adalah jika paid to Click yang mana pelaku yang nantinya akan melakukan klik pada iklan ialah dari Anda si pemilik iklan itu sendiri, sedangkan jika anda mempergunakan pay per Click maka yang melakukan klik itu adalah orang lain Sehingga nantinya akan melihat iklan anda terpampang di website ataupun di blog anda.