Beriklan melalui media berarti memanfaatkan teknologi untuk menjaring konsumen. Iklan digital bisa berupa iklan melalui layar kaca atau melalui media internet. Jika Anda memperhatikan, keduanya memiliki kesamaan, yakni menggunakan foto produk sebagai salah satu daya tariknya. Lantas, sepenting apakah foto dalam penayangan iklan digital?

Foto atau gambar produk dalam iklan digital sangat penting karena memegang fungsi visualisasi. Audience tak bisa melihat apa yang Anda tawarkan secara langsung, melainkan hanya melalui gambar atau video yang digunakan. Oleh karena itu, visualisasi iklan harus dibuat semenarik mungkin.

Foto yang menarik memungkinkan audience lebih respect dengan apa yang Anda tawarkan. Selain itu, foto yang tak dibuat asal-asalan juga membuat tampilan iklan Anda jauh lebih profesional dan terpercaya.

Bagaimana Cara Membuat Foto Produk yang Menarik?

Jangan berpikir jika membuat sebuah foto untuk iklan adalah hal susah. Anda bisa membuatnya sendiri tanpa bantuan fotografer profesional dan hanya melalui kamera handphone. Namun, sebelum itu, pastikan terlebih dahulu handphone Anda memiliki kualitas kamera yang baik agar gambar yang dihasilkan nantinya jernih dan beresolusi tinggi.

Selanjutnya, Anda bisa menyiapkan mini photo studio box agar foto yang dihasilkan lebih terkesan profesional. Dengan bantuan mini photo studio box pula, Anda bisa lebih mudah mengatur pencahayaan dan background yang diinginkan. Khusus untuk background, Anda bisa menggunakan background polos untuk menampilkan foto produk yang detail.

Bagaimana jika produk yang akan difoto berukuran besar, seperti baju dewasa? Anda bisa menyediakan ruangan yang terang untuk memotrtet produk. Untuk urusan background, Anda bisa menggunakan wallpaper sederhana.

Itulah tadi pentingnya foto produk dalam iklan penjualan dan cara mudah membuatnya. Satu lagi yang harus Anda ingat, jangan lupakan watermark dalam setiap foto yang Anda buat. Watermark akan melindungi gambar produk yang Anda miliki dari plagiasi sekaligus memperkuat brand Anda.